SENAT POLNEP

SENAT

Politeknik Negeri Pontianak

Rapat Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda Ke – 6 Polnep PDD Kapuas Hulu Tahun Akademik 2022/2023

Program Studi Di Luar Domisili Politeknik Negeri Pontianak Di Kabupaten Kapuas Hulu kembali laksanakan wisuda program pendidikan Diploma III tahun akademik 2022/2023. Wisuda ke-6 ini jumlah lulusan yang diwisuda sebanyak 145 orang. Wisuda dilaksanakan pada hari Kamis 5 Oktober 2023. Wisudawan berasal dari tiga Program Studi yang mengikuti prosesi wisuda kali ini yaitu dari Prodi D3 Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil sebanyak 71 wisudawan, Prodi D3 Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan Jurusan Teknologi Pertanian sebanyak 48 wisudawan dan terakhir Prodi D3 Teknologi Budidaya Perikanan Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan sebanyak 26 wisudawan. Pelaksanaan wisuda bertempat di gedung indoor volly aula PDD Kapuas Hulu, dan dihadiri oleh Bupati Kapus Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., M.H. Dalam kegiatan ini turut hadir juga, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Kapuas Hulu, Ketua Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah Kab. Kapuas Hulu, Kepala Bagian Pemerintahan (SETDA) Kab. Kapuas Hulu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (SETDA) Kab. Kapuas Hulu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Perikanan Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Kesehatan Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Dan Transmigrasi Kab. Kapuas Hulu, Kepala Badan Pengelolaan perbatasan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM, Kepala Badan Keuangan Daerah Kab. Kapuas Hulu, Inspektur Inspektorat Kab. Kapuas Hulu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kab. Kapuas Hulu, Kepala Satpol PP Kabu. Kapuas Hulu, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kapuas Hulu, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Putussibau, Dandim Komando Distrik Militer (KODIM) 1206 Putussibau, Kepala Sekolah SMA, dan Perwakilan Mitra PDD Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya Wakil Direktur Bidang Akademik dan Perencanaan H. Irawan Suharto, S.T., M.T. berpesan kepada wisudawan “Sebagai wujud rasa syukur sudah sepantasnya saudara mengucapkan terima kasih kepada orang tua, para dosen pembimbing, dan orang-orang yang membantu dan khususnya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah bekerja sama dengan Polnep untuk membangun PDD Polnep di Kabupaten Kapuas Hulu. Untuk itu saya berpesan agar saudara menjaga almamater kita ini tampilah penuh percaya diri sebagai pribadi dengan spirit perguruan tinggi PDD Polnep Kapuas Hulu yang hebat yaitu humble, excellent, brave, agile dan transcendent yang intinya saudara menjadi pribadi yang luar biasa tapi rendah hati. Kami berharap saudara-saudara bersedia membagikan pengalaman baik dunia kerja ataupun sebagai pelaku wirausaha, agar saudara memberikan manfaat pada PDD Polnep di Kapuas Hulu maupun masyarakat dalam meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten ini. Saudara merupakan lulusan yang dinantikan oleh seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ini untuk mengembangkan SDM yang ada di Kabupaten ini”.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., M.H. dalam sambutannya “Hari ini bukan merupakan akhir tapi ini adalah awal dari pendewasaan dan perjuangan yang sesungguhnya. Di mana setelah hari ini kalian memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk diri sendiri tapi dituntut untuk berkontribusi nyata bagi lingkungan sekitar dan untuk kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu yang kita cintai ini. Saya yakin alumni mahasiswa PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu memiliki karakter juang dan berdaya saing global sehingga mampu melahirkan inovasi-inovasi yang mengintegrasi. Saya berharap dengan ilmu yang saudara miliki dapat memberikan manfaat untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu yang kita cintai ini. Saya juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk selalu berkemauan keras, bekerja cerdas sehingga harus motivasi diri kita untuk selalu menjadi lebih baik dari pada hari ini dan untuk mencapai cita-cita yang tinggi. Jika kita meyakini kita dapat mencapai tujuan tertentu yang positif. Maka energi-energi positif tersebut akan memancar kepada kita dan menarik tujuan itu pada kita dan sebaliknya jika kita meyakini hal-hal yang buruk maka itulah yang akan terjadi. Teruslah berusaha jadilah manusia yang kuat, unggul, bermanfaat bagi seluruh orang. Tanam pisang rapat-rapat, tumbuh pula pohon pepaya. Kini ilmu telah didapat, saatnya untuk kita berkarya”.

Tiga mahasiswa berprestasi secara akademik memiliki IPK tertinggi di jurusan masing-masing mendapatkan penghargaan dari Polnep berupa uang tunai senilai lima juta rupiah. Bupati Kapuas Hulu memberikan apresiasi merekrut lulusan terbaik menjadi tenaga kontrak untuk bekerja di Pemda Kapuas Hulu. Dari jurusan Teknik Sipil dengan IPK 3,66 predikat pujian prodi D3 Teknik Sipil atas nama Dwi Fuji Astuti. Jurusan Teknologi Pertanian dengan IPK 3,96 predikat pujian prodi D3 Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan atas nama Naomi Ega Mada Yasinta. Terakhir dari jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan dengan IPK 3,85 predikat pujian prodi D3 Teknologi Budidaya Perikanan atas nama Tia Jairi Wallanda.

Selain pemberian penghargaan untuk mahasiswa berprestasi secara akademik, dilakukan juga penyerahan penghargaan untuk wisudawan berprestasi kategori non akademik tingkat provinsi, nasional dan internasional. Wisudawan yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah :
1. Mendali emas PORPROV 13 dan perunggu Internasional Regata Malaysia dragon boat (Lisda).
2. Mendali emas PORPROV 13 dan perunggu Internasional Regata Malaysia dragon boat (Sumarni).
3. Medali perak tolak peluru dan lempar cakram juara 4 PORPROV 13 (Deviani).
4. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha Vokasi (PMWV) Tahun 2021 Dirjendiksi Kemdikbud dengan judul program Modern Arowana Aquafarm (Tia Jairi Wallanda).
5. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha Vokasi (PMWV) Tahun 2021 Dirjendiksi Kemdikbud dengan judul program Salon Ahass (Arwana dan Ikan Hias Kontes) (Perdy Gunawan).
6. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha Vokasi (PMWV) Tahun 2021 Dirjendiksi Kemdikbud dengan judul program Salon Ahass (Arwana dan Ikan Hias Kontes) (Tri Kurniati).
7. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha Vokasi (PMWV) Tahun 2021 Dirjendiksi Kemdikbud dengan judul program Salon Ahass (Arwana dan Ikan Hias Kontes) (Agustinus Nando).
8. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha Vokasi (PMWV) Tahun 2021 Dirjendiksi Kemdikbud dengan judul program Kapuas Miniscape Aquarium (Mahdalena).
9. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha Vokasi (PMWV) Tahun 2021 Dirjendiksi Kemdikbud dengan judul program Kapuas Miniscape Aquarium (Trivani Wulandari).
10. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha Vokasi (PMWV) Tahun 2021 Dirjendiksi Kemdikbud dengan judul program Produksi JECO (Jenang Eucheumma Cottonii) Sebagai Jajanan Lokal Dengan Indeks Glikemik Rendak (Dayang Jamilah Pratiwi).
11. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha Vokasi (PMWV) Tahun 2021 Dirjendiksi Kemdikbud dengan judul program Produksi JECO (Jenang Eucheumma Cottonii) Sebagai Jajanan Lokal Dengan Indeks Glikemik Rendak (Mita).
12. Pemenang Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Polnep Tahun 2021 dengan judul program Kopi KUH : Bisnis Kopi Lokal Kapuas Hulu Kualitas Premium Dengan Penerapan Vacuum Packaging (Riski Hendra Wahyudi).

Scroll to Top